Bupati Purwakarta Gelar Olahraga Bersama Sambut Hoarnas

Pemerintahan
Bupati Purwakarta Hj Ambu Anne Ratna Mustika saat melaksanakan Olahraga Bersama Forkopimda dalam Memperingati Haornas di Purwakarta

PURWAKARTA, riksa.id – Di momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September 2020, Bupati Anne mengajak masyarakat Purwakarta untuk berolahraga ringan di rumah.

Menurut bupati cantik ini, olah raga bisa menjadi salah satu ikhtiar bersama melawan Covid-19. “Bisa dengan olahraga ringan di rumah, bersepeda, atau senam bersama yang tentunya dengan tetap membatasi jumlah pesertanya,” ujar Anne, Rabu (9/9/2020).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjelaskan, ajakan ini juga merujuk pada edaran bernomor S.6.17.1/MenporaVI/2020 tentang imbauan untuk melaksanakan senam bersama setiap Jumat pagi. Aktifitas menyehatkan ini, diyakini bisa meredam persebaran virus termasuk corona, seiring meningkatnya daya tahan tubuh.

Ambu Anne (sapaannya), paham betul pentingnya olahraga di tengah pandemi Covid-19 ini. Apalagi, dirinya termasuk salahsatu orang yang kerap merutinkan olahraga saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya beberapa waktu lalu. Dan terbukti, hingga kini kesehatannya masih terjaga.

“Sesuai imbauan Menpora, kami beserta jajaran Forkopimda dan rekan-rekan di masing-masing OPD selalu melaksanakan olahraga pagi setiap hari Jumat sebelum memulai aktifitas pekerjaan,” jelas dia.

Meski sudah kembali beraktivitas setelah digulirkannya adaptasi kebiasaan baru, pihaknya tetap mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Misalnya, dengan selalu mengenakan masker dalam setiap aktifitas di luar ruangan.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), rajin olahraga, sering mencuci tangan dan jangan lupa untuk selalu menggunakan masker,” demikian Anne.(alz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *